Berita

//

Wakil Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Rakernas IX JKPI 2022 di Palembang

2022-11-03 05:16:05 Admin Web Portal


PALEMBANG-Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi sejumlah pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2022, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (3/11/2022). Rakernas ini dihadiri 73 Kab/Kota se-Indonesia.
Acara Rakernas dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya. Berbagai kegiatan mewarnai agenda Rakernas tahun ini. Selain acara inti Rakernas, juga ada seminar nasional, karnaval budaya, pertunjukan seni, permainan tradisional, pameran dan safari subuh.
Selanjutnya ada bazar di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang yang diikuti 73 kabupaten/kota se-Indonesia.
Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta Rakernas JKPI sekaligus ucapan terima kasih atas ditunjuknya Kota Palembang sebagai tuan rumah Rakernas IX JKPI tahun 2022. Menurunya, sedikitnya 23 fakta sejarah yang mendukung Kota Palembang sebagai kota pusaka.
Ketua Presidium JKPI, Dr H Bima Arya Sugiarto, ada dua keunggulan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki negara-negara lain.
Pertama sambungnya, setiap kota punya narasi dan kedua domestik market. “Beberapa negara harus mengincar domestik turisme luar sedangkan di Indonesia target domestiknya tidak mesti turis dari luar,” ujar Bima Aria.
Kekayaan alam bisa habis, demikian pula sumber daya alam (SDA). Penurunan inflasi bisa saja terjadi setiap saat, tetapi sumber cagar kebudayaan tidak akan pernah ada habisnya dan bisa menjadi daya tarik tersendiri.
Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya dalam kesempatan tersebut mengatakan siapa lagi yang akan melestarikan kebudayaan kita, kalau bukan kita sendiri. “Pastinya, Pemprov Sumsel, sangat berkomitmen dalam melestarikan budaya,” tegasnya.
Prosesi pembukaan Rakernas JKPI 2022 ditandai dengan menabuh Tipani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim diiringi dengan tabuhan rebana oleh kepala daerah yang hadir, dilanjutkan dengan foto bersama.
Ikut mendampingi Wali Kota Lubuklinggau, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) H Trisko Defriyansa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), H Dian Chandera, Kadis Koperasi dan UKM, H Wiwin Eka Saputra, Kadis DP3APM, Heri Suryanto dan Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu. (*/yan)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1577
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23227
  • Bulan Ini 74586
  • Total 912450

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?